FAQ: Yang Sering Ditanyakan di Ngomik.com

NGOMIK merupakan platform untuk mendistribusikan komik digital. Idenya adalah supaya komikus Indonesia bisa dengan mudah menerbitkan komiknya sehingga bisa dibaca oleh pembaca di seluruh dunia. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh penerbit cetak dimana mereka harus memperhitungkan resiko. Dengan distribusi digital jangkauan pembaca juga lebih luas. Misi NGOMIK adalah membangkitkan komik Indonesia. Harapannya karakter dan komik Indonesia bisa berjaya di negeri sendiri dan bisa go global ke seluruh dunia.
Misi ngomik adalah membangkitkan komik Indonesia. Untuk membangkitkan komik Indonesia harus ada karya-karya komik yang dihasilkan oleh komikus Indonesia yang bisa dibaca. Dengan mempublikasikan karyamu di NGOMIK maka kamu berkontribusi untuk memperkenalkan komik Indonesia ke seluruh masyarakat Indonesia menggunakan platform yang juga asli buatan anak Indonesia
Saat ini komik di Indonesia dikuasai oleh komik asing baik dari Jepang, Korea, Amerika, dan Eropa. Dengan membaca komik di NGOMIK berarti kamu membaca komik karya komikus Indonesia. Dengan adanya orang yang membaca dan membeli komiknya maka komikus Indonesia akan tetap berkarya, artinya kamu juga berkontribusi untuk membangkitkan komik Indonesia.
Komikus telah mencurahkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk menghasilkan komik yang berkualitas. Kita harus menghargai dan mengapresiasi itu. Selain itu, kebanyakan komik gratis yang ada di luar sana adalah komik bajakan (curian). Dengan terus mendukung komikus lokal, kita berharap komik Indonesia bisa berjaya di negeri sendiri.
Proses pembelian di ngomik sangat mudah. Jika saldo point kamu mencukupi, maka setiap pembelian komik premium akan otomatis dipotong dari situ. Cara lain yang juga sangat mudah adalah beli melalui SMS. Satu sms untuk satu kali transaksi, tidak ada biaya tersembunyi ataupun biaya langganan. Pulsa hanya terpotong ketika kamu melakukan transaksi.
Point adalah ‘mata uang’ di ngomik.com. Point bisa dipakai untuk membeli komik premium, ditransfer ke member lain, meng-unlock fitur tersembunyi, ataupun diuangkan.
Point didapatkan dengan melakukan topup point di ngomik.com. Saat ini ada lima cara yang bisa kamu pilih: menggunakan voucher Ngomik , layanan Dompetku Indosat, voucher fisik Smartfren, Sevelin Gamecard, dan Wavepoint.
Voucher bisa dibeli di stand Ngomik ketika ada event offline atau didapatkan secara gratis sebagai hadiah ketika ada event online di facebook atau twitter ngomik.
Voucher Smartfren bisa dibeli di kios-kios voucher terdekat.
Voucher Sevelin Gamecard bisa dibeli di gerai Seven Eleven di seluruh Indonesia.
Pendapatan iklan dipakai untuk menutupi biaya sewa server. Setiap bulannya kami harus menambah harddisk sekitar 3-5 GB untuk menyimpan file komik yang diupload. Angka ini akan terus meningkat seiring pertumbuhan ngomik.com itu sendiri. Jadi kalau menurutmu ngomik bermanfaat bagi perkembangan komik Indonesia, janga diblock ya iklannya ;)
Karya yang diupload di ngomik harus karya original dan bukan bajakan. Tapi diperbolehkan mengupload komik fanart atau doujin dari komik populer yang sudah ada.
Pengguna android bisa mengunduh aplikasi ngomik di play store. Untuk hape lainnya bisa mengakses mobile site di m.ngomik.com.