Neraka Nippon

Neraka Nippon

Sebuah komik sederhana yang menguak tragedi memilukan sepanjang masa kekuasaan pemerintahan jepang sampai akhirnya tanah air indonesia merdeka . . .

Episode Terbaru

This comic contains inapproriate or illegal content? Report to admin
Komentar & Feedback
Vero Aidan 2014-08-25 20:07:17

gilaaa gambarnya ???? suka bgt ama stylenya. Bagus nih dijadiin media pembelajaran

 
Pair-man 2013-02-04 12:19:37

cerita yg diangkat di komik ini keren mong, mengangkat sisi historis dan kekejaman Jepang pada masa itu. Komik nih keren kayaknya kalo dimasukin di mata pelajaran anak-anak.

 
Hapit22 2012-09-16 08:09:58

komik bersejarah seperti ini yang paling dinanti,,
alhamdulillah sudah membeli dan membacanya..

memang benar perilaku jepang menindas indonesia sangatlah tidak manusiawi.
saya suka cara mong irawanarif menceritakannya melalui komik ini,,
jalan ceritanya tidak tergesa-gesa bagi saya, dan mudah dipahami..

btw, kapan mong ada lanjutannya (part 2)
sangat ditunggu,, jangan sampai pembaca lupa sama komik yang bagus seperti ini,,

 
Thestick 2012-06-07 13:39:44

Buatt lgi donk , yg season 2 nya kreenn

 
Ruli Azi 2012-02-12 10:52:10

nitip jempol disini ajadeh buat sejarahnya, mo beli tapi beda operator

 
Irfan A. 2011-10-16 00:47:57

mantab mong, sifat orang nippon semasa perang dunia 2 ter ekpos, nanti bikin yang versi pearl harbor ato hiroshima nagasaki dah, pasti mangstab

thumbs up!

 
Zen Horakti 2011-10-14 20:49:50

Setuju, Mong... Keren abis nih komik. Buat aku dapat inspirasi buat novelku

 
Irawan Arif 2011-09-19 08:40:47

makasih byk bang....

terima kasih atas koreksi & masukannya

 
Okky Baskara 2011-09-18 12:13:26

Wow, Komik Sejarah... cukup mengaduk-aduk perasaan. andai dibumbui sesuatu yang sedikit menghibur (bukan berarti komedi ato kekonyolan lain) mungkin bisa membuat komik genre sejarah bisa banyak yang menikmati dan tidak seperti komik-komik sejarah yang dahulu pernah ada, selalu membuat audiens komik umum sedikit menjauhi. Mungkin kata kuncinya entertain to share the knowledge .

Penggunaan plot pada panel dan pengaturan halamannya patut diacungi jempol. saran saya adalah untuk mengembangkan terus genre ini dan jangan lupa untuk riset terus, tidak hanya materi cerita tapi juga referensi.

 
Irawan Arif 2011-09-18 10:40:07

ane tau bang ente pasti jg beli
makasih makasih makasih

 
Phoet Pamungkas 2011-09-18 10:30:17

beli juga, ga skedar baca :biggrin:

 
Irawan Arif 2011-09-18 01:42:19

terima kasih byk bang sudi baca komik sederhana ane

 
Phoet Pamungkas 2011-09-17 11:42:57

padahal masih muda tapi dah bagus penyampaiannya... salut mong!!! tambah jago bikin komiknya:good:

 
Irawan Arif 2011-08-30 16:27:54

Wah, thanks mong
Pdhl wktu bukber kan ente bs baca

Minal aidin ya :biggrin:

 
Jafar Sadik 2011-08-30 13:54:34

wah.. rasa penasaran ane yg baru dapet duit 2400 perak berani beli niyh komik.. wkwkwk namanya fadjar kenapa gak jafar aja mong.. wkwkwk :biggrin:

 
Derry Iswidharmanjaya 2011-08-22 14:16:47

saya dah baca kemarin jumat... loh...keren ceritanya cari aja di google sejarah penjajahan jepang supaya more...and more real :biggrin:

 
Wartono 2011-08-20 14:18:43

sama2, makasih jg buat kesempatannya membaca kisah yg menarik

 
Irawan Arif 2011-08-20 14:05:37

terima kasih byk bang sudah menyempatkan waktunya

semakin memberi pencerahan saya utk memperbaiki komik2 berikutnya

terima kasih . . .

 
Wartono 2011-08-20 13:49:03

sebelumnya saya tepuk tangan dulu buat komikus irawanarif yang berani mengangkat genre sejarah, genre tersulit setelah genre fantasy menurut saya.

GAMBAR

kualitas gambarnya cukup lumayan untuk format webcomic, sayangnya masih kurang konsisten dalam kualitasnya. selain itu, komik ini masih kurang dalam pengambilan angle yg beragam serta background yg menggambarkan lingkungan tempat tinggal atau lokasi terjadinya cerita ini.

KONTEN CERITA

saya suka dengan konten cerita ini, pesan moralnya kuat dan menggambarkan sisi nasionalis yg melekat. Sayangnya klo risetnya bisa diperinci dan diperdalam lagi ini bisa jadi mastepiece.

CARA BERCERITA

saya cukup menikmatinya, rantai logikanya juga bagus, sisanya lebih banyak mengenai hal-hal yg bersifat teknis kecil. sayangnya tensi ceritanya masih belum kelihatan, mungkin karena ini diawal cerita.

KARAKTER
secara desain tampilan karakter masih terlihat biasa, bagusnya untuk ciri fisik, dua karakter utama pak soemarno dan fadjar santosa bisa dikenali. namun hanya saja secara sifat, karakter-karakter dalam kisah ini masih belum terlalu diperkenalkan dan belum menunjukkan suatu ke khasan yg membedakannya dengan karakter-karakter figuran. mungkin komikus irawan arif akan mengenalkannya di chapter selanjut.

mohon maaf klo komentar saya sedikit dan agak telat, saya akan menantikan kelanjutan dari cerita ini dan semoga ada kejutan dalam cerita ini.

ranoa

comic editor

 
Leonardo L.s 2011-08-20 09:07:50

Mm nippon gak tau nippon tuh cat nippon tuh lo