Mungkin anda sudah pernah dengar urban legend tentang Bloody Mary (saya belom-_-v ), Candyman, dll. Tapi ternyata banyak Urban Legend yang nggak begitu terkenal, banyak jumlahnya.

Legend of Betsy Beaumont

Urban legend yang terkenal di antara anak-anak pramuka. Betsy Beaumont menikah dengan Joe Beaumont dan bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Harapan yang tak kesampaian, karena pada suatu malam, Betsy mengalami kecelakaan mobil parah sampai ia hanya dapat diidentifikasi melalui cincin pernikahannya.

Karena sedih, Joe membeli sebuah bumi perkemahan dan menamainya Beaumont untuk mengenang Betsy. Ketika ia meninggal, Joe menyerahkan tanahnya kepada PERKUMPULAN PRAMUKA AMERIKA.

Nah, si Betsy ini sebenernya nggak suka banget sama pramuka. Makanya sampai sekarang pun arwah si Betsy ini diceritakan masih suka berkeliaran di tanah perkemahan milik almarhum suaminya itu.

Kalau ada pramuka yang melihatnya, mereka harus melihat matanya. Kalo si Betsy ini matanya biru, tandanya dia sedang senang dan nggak akan melukaimu. Kalau matanya merah, hmm.. bersiaplah pulang tinggal nama. Si Betsy ini juga suka latihan menyanyi tengah malam. Dan dia SANGAT TIDAK SUKA dikomentari nyanyiannya. Jadi kalau agan mendengar dia menyanyi, paling baik anda diam aja dan berdoa sampai dia selesai bernyanyi.

Dead Body Under Your Freaking Mattres

Berhati-hatilah jika agan menginap di hotel dan ketika tidur, agan mencium bau-bau tidak menyenangkan dari bawah kasur agan, karena di bawah kasur agan siapa yang tahu ada mayat tersembunyi di sana??

Urban Legend yang satu ini berawal dari kisah nyata di Las Vegas, Kansas City, California, dan beberapa tempat lain di mana pasangan muda yang menginap di sebuah hotel menemukan mayat di bawah kasur yang telah mereka tiduri semalaman.

Careful with Mummies in Haunted House

Jika anda pergi ke sebuah karnaval atau taman bermain dan memutuskan mencoba keberanian di rumah hantu alias Haunted House, berhati-hatilah dengan mumi yang dipajang di dalamnya.
Karena mungkin saja mumi itu ASLI!

Kejadian ini berawal di tahun 1976, Long Beach di California. Seorang kru film The Six Millions Dollar Man yang bertugas mengurus setting Rumah Hantu, secara tidak sengaja menjatuhkan "the hanging man" dan menemukan tulang manusia sungguhan di dalam daging yang patah.

Keep Your Lights Out


Berhati-hatilah jika anda mau bermain cerita hantu!

Urban Legend ini bercerita tentang seorang gadis yang mengundang tiga temannya menginap di rumah. Kemudian ia mengajak mereka bercerita hantu bergiliran tapi dengan lampu tetap menyala.

Beberapa saat kemudian, teman-temannya berhasil memaksa cewek ini untuk mematikan lampu. Si cewek ini jadi sangat ketakutan ketika cerita dilanjutkan sehingga ia langsung menjerit dan berlari ke arah tombol lampu di dinding, dan dalam perjalanan mencari, ia menabrak banyak barang yang seharusnya nggak ada di lantainya.

Dan ketika lampu menyala... ia melihat ketiga temannya tersenyum menatapnya, dengan mata bolong.

So, keep your light off!!

Human can Licks Too, Dear

Seorang cewek diminta tolong oleh tetangganya untuk menjaga dua bayinya, sementara si tetangga ada urusan sampai malam. Si tetangga berpesan kalau si cewek mendengar suara sirine di tengah malam, segeralah kunci pintu dan berhati-hati karena itu tandanya ada pembunuh maniak lepas dari rumah sakit jiwa.

Malam hari, si cewek keluar rumah sebentar untuk membuang sampah. Tapiiii... tiba-tiba sirine berbunyi! Cewek ini langsung masuk ke rumah, mengunci pintu, memeluk kedua bayi yang harus dijaganya yang sedang tidur lelap di sofa ruang keluarga. Anjing si tetangga, datang dan mencoba menghibur si cewek dengan menjilati tangannya.

Si cewek tertidur, dan ketika bangun, ia merasa masih ada yang menjilati tangannya, bersamaan dengan suara air menetes dari kamar mandi. Ketika ia memeriksa suara itu, ia melihat... dua bayi dan anjingnya telah dimutilasi dan digantung sehingga darahnya bertetesan.

Dengan shock, si cewek berlari ke sofa yang tadi didudukinya hanya untuk melihat tulisan darah bertuliskan "Humans can lick too, my dear".

Endingnya bervariasi, ada yang bilang polisi datang dan menemukan si pembunuh gila tinggal di loteng, dan si cewek ditarik ke bawah kolong kasur dan dibunuh di sana. Ada juga yang bilang si cewek langsung kabur ke tangga, tapi terpeleset dan tertangkap.

Soap Sally

Cerita yang berasal dari Georgia. Di tahun 1950-an, ada seorang wanita bernama Sally yang selalu berpakaian serba hitam dan bekerja sebagai pembuat sabun. Kabarnya, dia suka membunuh anak-anak dan menggunakan lemak mereka untuk membuat sabun.

Setelah Sally meninggal, katanya dia akan mengunjungi anak-anak nakal dalam mimpi mereka. Jika si anak tidak berhasil terbangun sebelum Sally menangkapnya, si anak akan meninggal keesokan harinya.

Beberapa hari setelah si anak meninggal, Soap Sally akan terlihat di sekitaran rumahnya, membawa sebuah tas penuh berisi sabun buatannya.

The Call

Seorang babysitter mengasuh dua orang balita ketika orangtua mereka pergi keluar kota.

Malam harinya ketika kedua bocah sudah tidur, si babysitter menerima telepon aneh yang berkata, "Sudahkah kau mengecek anak-anak?"
Setengah jam kemudian, ia kembali ditelepon orang yang sama yang kembali mengatakan, "Sudahkah kau mengecek anak-anak?"

Sejam kemudian, ia ditelepon lagi dan si penelepon berkata, "Kenapa kamu belom mengecek anak-anak, sih?"

Si babysitter menelepon operator yang mengatakan telepon iseng tadi berasal dari dalam rumahnya dan menyuruhnya keluar. Babysitter ini langsung lari sementara operator menelepon polisi.

Ketika polisi datang, mereka menemukan tubuh dua bocah itu terpotong-potong di atas kasur mereka.

Protect the Baby!

Terjadi di New York, di mana seorang kasir toko beberapa kali memergoki seorang wanita berbaju abu-abu yang terlihat pucat mencuri susu dari toko tersebut. Namun ketika dikejar ke luar toko, selalu si wanita ini sudah menghilang.

Suatu ketika, si kasir sudah siap-siap mengejar wanita ini. Dia menunggu di luar dan langsung mengejar si wanita yang berjalan sangat cepat bagaikan melayang. Pengejaran menuntunnya sampai ke sebuah kuburan. Si wanita itu lenyap begitu melewati gerbang.

Ketika si kasir sedang kebingungan, ia mendengar tangis bayi dari dalam tanah. Dengan cepat, si kasir dan beberapa orang yang menolongnya menggali tanah tersebut, di mana mereka menemukan sebuah peti mati kayu.

Ketika dibuka, di dalamnya adalah mayat wanita berbaju abu-abu tersebut... memeluk seorang bayi kecil yang sedang menangis. Di sebelahnya ada beberapa botol susu yang kosong.

Click Clack!

Ada seorang pensiunan tentara yang kehilangan satu kakinya. Karena menggunakan kaki palsu dari besi, ketika berjalan ia menimbulkan suara "click-clack" yang keras. Dia juga seorang psikopat dan suka mengorek tubuh orang dengan kukunya yang panjang. Orang-orang yang ketakutan berpesan kepada anak-anak agar masuk rumah sebelum jam enam sore.

Suatu ketika, ada seorang anak kecil yang pergi bermain sampai lupa waktu. Ketika ia pulang, waktu menunjukkan jam enam dan rumahnya jauh. Ia berlari cepat-cepat karena takut.

Ibunya di rumah mengira putrinya sudah tidur dan juga bersiap tidur. kemudian ia mendengar gedoran pintu. Karena mengira itu adalah si pensiunan tentara yang gila, ia membiarkannya saja. Padahal itu adalah gedoran putrinya yang minta dibukakan pintu.

Keesokan harinya, si ibu membuka pintu dan menemukan putrinya terbaring berlumuran darah. Di sebelahnya ada tulisan dengan darah, "Mama kenapa kau tidak membukakan pintu?"

Watch Out Where you Sit

Sebuah sekolah dibangun di atas rumah kuno yang sudah dihancurkan. Toilet sekolah itu dibangun di atas bekas ledakan bom yang menewaskan seorang ibu beserta putranya.

Suatu hari, seorang anak ijin kepada gurunya untuk pergi ke toilet tersebut. Ketika duduk di kakus duduk, ia merasa sangat lelah seolah darahnya tersedot. Ia kembali ke kelas dengan wajah sangat pucat seolah kurang darah.

Keesokan harinya ia kembali ijin ke toilet. Setelah setengah jam, si guru merasa kuatir dan menyuruh cewek lain menengok ke toilet. Cewek ini melihat sepatu temannya dari sela-sela pintu. Ketika dipanggil tak ada jawaban. Karena merasa aneh, ia memanggil para guru yang segera berdatangan karena penasaran.

Ketika dibuka... si gadis itu sedang terduduk di kakus duduk, wajahnya pucat dan tubuhnya dingin. Tak ada darah mengalir di tubuhnya.

The Crying Woman

Urban legend ini berasal dari Mexico. Diceritakan ada seorang wanita yang menenggelamkan ketiga anaknya di sungai dan kemudian bunuh diri. Ia melakukan itu karena suaminya meninggalkan mereka untuk menikah dengan wanita lain.

Sejak saat itu, hantu dirinya sering terlihat di seantero Mexico, berulang-ulang mengucapkan "Anakku, anakku, di manakah anakku?"

Arabella

Seorang gadis kecil bernama Lucy dihadiahi sebuah boneka tua peninggalan nenek buyutnya. Si gadis tidak menyukai boneka itu, karena mata hitamnya seolah mengikuti ke manapun dia pergi. Boneka itu bernama Arabella, nama pemberian neneknya.

Karena takut, ia menyimpan boneka itu di bawah tangga, di dalam lemari sepatu. Malam itu, ketika ia tidur, ia terbangun mendengar suara ribut dari bawah tangga. Kemudian terdengar suara, "Lucy... aku ada di tangga pertama." Lalu berhenti.

Lucy mengira ia hanya bermimpi. Namun malam berikutnya, kembali terdengar keributan yang sama dan suara, "Lucy... aku ada di tangga kelima." Lalu berhenti.

Lucy yang ketakutan meminta ibunya membuang boneka tersebut, tapi tidak diijinkan karena itu adalah warisan neneknya. Malam itu Lucy tidak bisa tidur karena takut. Lagi, terdengar keributan dan suara, "Lucy... aku ada di tangga teratas."

Keesoka harinya, ibunya menemukan tubuh Lucy di bawah tangga, kepalanya pecah, Arabella tersenyum di sampingnya. Mereka berdua dikuburkan bersama.

Be Careful With What you Promise

Sepasang suami istri yang saling mencintai bersumpah akan selalu sehidup semati. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah rumah besar. Si penjual sudah memperingatkan bahwa rumor mengatakan di rumah itu ada seorang pembunuh berantai psikopat bersembunyi, tapi mereka tidak mendengarkan peringatan itu.

Beberapa malam tinggal di sana, si istri mengeluh ia sering merasa ada sesuatu menyentuhnya di tengah malam (yang bukan suaminya), atau ia merasa ada sepasang tatapan mata yang selalu mengikutinya di dalam rumah.

Si suami berjanji akan berjaga semalaman. Malam itu, si suami yang tengah berjaga merasa sangat kehausan dan turun ke dapur untuk minum. Belum selesai minum, terdengar suara jeritan yang menyeramkan dari kamar tidurnya. Ketika ke kamar, ia melihat tubuh istrinya yang terpotong-potong. Ia pun memanggil polisi dan memakamkan istrinya. Si pembunuh tetap tidak tertangkap.

Beberapa malam setelah pemakaman, si suami sedang tidur ketika tiba-tiba ia terbangun karena haus. Ia pun turun ke dapur untuk minum. Ketika kembali ke kamar, si suami melihat gundukan selimut di kasurnya. Dengan shock, ia menarik selimut dan membukanya, hanya untuk melihat hantu istrinya beserta dengan bayangan gelap seorang pria di sampingnya. Hantu istrinya memegang sebuah pisau daging besar.

Si suami berdiri diam ketakutan, ketika hantu si istri perlahan melayang mendekat sambil berkata, "Suamiku... kau berjanji sehidup semati denganku, kan..? Kau berjanji, bukan..?"

Mayat si suami ditemukan keesokan harinya.

Buried Alive

Kisah ini kabarnya berasal dari kisah nyata. Sepasang suami istri yang saling mencintai telah berusia tua, ketika si istri jatuh sakit dan dinyatakan meninggal. Si suami berkeras istrinya belum meninggal, namun para anak dan cucu membawa si suami pergi dan menguburkan istrinya.

Walaupun memprotes keras, si suami yang sudah tua tak mampu berbuat apa-apa. Malam itu, si suami terbangun karena bermimpi buruk tentang istrinya yang masih hidup menjerit-jerit di dalam peti dan dengan sekuat tenaga mencoba mencakari petinya.

Mimpi buruk itu berlanjut setiap malam. Karena kasihan, keluarganya setuju menggali makam sang istri. Ketika tutup peti dibuka, terlihat mayat si istri, dengan mata melotot, kukunya terluka dan dipenuhi darah kering, di di tutup peti ada bekas-bekas goresan dan cakaran.

Don't Watch Me!

Mungkin ini awal dari kisah The Ring, tapi versi New Orleans.

Seorang gadis ingin menyewa sebuah video dari tempat persewaan. Ketika si pelayan mengambil video, cewek ini melihat sebuah video terserak di meja, dan mengambilnya tanpa ijin.

Malamnya, cewek ini bersama beberapa teman menonton video tersebut. Ketika dinyalakan, lampu kamar mati mendadak, dan di layar televisi terpampang adegan seorang wanita negro yang dibakar di salib karena dituduh penyihir. Ia sempat mengucap kutukan yang berbunyi siapa saja yang melihat kematiannya, akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dua hari. Video itu kemudian mati.

Seperti yang dijanjikan, dalam dua hari si cewek itu dan teman-temannya mati satu persatu.

Goatman

Rumor mengatakan, seorang peneliti sedang melakukan penelitian untuk meningkatkan kemampuan fisik manusia menggunakan seekor kambing. Saat dalam penelitian, tiba-tiba lampu mati terjadi kesalahan mesin di mana si peneliti bercampur dengan kambing dan menjadi monster setengah manusia, setengah kambing.

Sejak saat itu, si monster yang dikenal sebagai "Goatman", berwajah jelek, bertubuh buruk dan iri terhadap remaja-remaja berwajah cantik / ganteng, selalu berusaha membunuh mereka dengan cara melompat ke atap mobil, menakut-nakuti remaja itu agar keluar mobil, atau menyobek ban mobil supaya mereka tidak bisa kabur.

Jika berhasil, ia akan menyeret remaja yang ketakutan ke dalam hutan dan memakan mereka.

Careful With Your Backseat Car

Banyak cerita tentang pembunuh di kursi belakang, dan ini adalah salah satu versinya.

Seorang wanita berjalan di tempat parkir setelah selesai berbelanja dan seorang wanita tua mendekatinya, berkata, "Tolong antarkan saya ke rumah. Saya kelelahan setelah berjalan seharian dan tak punya mobil."

Si wanita muda menyanggupi dan membukakan pintu belakang. Ketika ia berjalan dan hendak duduk di kursi pengemudi, ia merasa aneh dengan wanita tua itu dan takut. Ia berpura-pura dompetnya jatuh dan masuk kembali ke dalam toko. Namun ia memanggil satpam untuk memeriksa si wanita tua.

Ketika kembali ke mobil, si wanita tua sudah tidak ada, tapi tas nya ditinggal di kursi belakang wanita muda ini, berisi wig rambut abu-abu dan sebuah pisau daging besar berlumur darah.

Versi lain kira-kira begini:

Seorang wanita sedang mengisi bensin ketika seorang pria membawa tas berkata mobilnya rusak dan meminta tumpangan. Ketika menyanggupi, si pria berkata ia mau ke toilet dan menitipkan tasnya di kursi belakang, namun ia tak kembali juga. Ketika si wanita membuka tas yang tertinggal, isinya adalah sebuah pisau daging besar dan selotip hitam.

The Roommate

Dua orang gadis tinggal di asrama sekamar. Suatu ketika, salah satu dari mereka pulang larut malam untuk mengambil buku dan pergi menginap di kamar pacarnya. Karena lampu mati dan keadaan sepi, ia mengira temannya sudah tidur dan tidak menyalakan lampu. Ia mengambil buku dan keluar dengan meraba-raba.

Keesokan harinya, siang hari ketika pulang ia menemukan banyak polisi mengelilingi kamarnya. Ia dikabari temannya telah mati terbunuh malam sebelumnya, dan di tembok kamar ditulisi tulisan darah, "Beruntung bukan, kamu tidak menyalakan lampu kemarin malam?"

Sara Jane Road

Ada sebuah jalan di Texas yang dihantui oleh hantu Sara Jane. Kabarnya, wanita ini adalah istri seorang tentara. Ketika suaminya tewas dalam perang, ia mendengar berita tentara musuh sedang menuju rumahnya. Dalam keputusasaan, Sara Jane meletakkan bayinya dalam sebuah keranjang, menaruhnya di bawah jembatan agar ditemukan orang, dan pulang ke rumah untuk menggantung diri.

Kabarnya di malam hari, di jembatan tempat ia meletakkan bayinya, sering terlihat hantu Sara Jane merintih dan menangis sambil mencari bayinya, membawa sebuah lentera.

Backseat Car Again?

Di Canberra, ada sebuah danau yang dikenal dengan nama Lake George. Kabarnya, jika agan menyetir mobil sendirian melewati danau tersebut di malam hari, dan melihat ke kaca spion tengah, kadang-kadang agan akan melihat ada seseorang sedang duduk di kursi belakang.

Boy Next to Your Car

Urban Legend yang satu ini berasal dari Kokomo, Indiana. Kabarnya dulu ada seorang anak laki-laki yang jatuh dari jembatan Old Sycamore Road dan meninggal seketika.

Jika agan menyetir mobil sendirian melewati Old Sycamore Road, kadang hantu anak laki-laki itu akan muncul di samping jendela agan dan mengikuti anda.

Careful with the Clown Statue

Ini versi lain dari kisah babysitter. Seorang babysitter menjaga dua bocah sementara orangtuanya pergi keluar kota.

Suatu malam, babysitter ini menonton TV di kamar setelah menidurkan kedua bocah yang dijaganya. Tiba-tiba matanya menangkap sesuatu di pojok ruangan. Kelihatannya seperti patung badut. Ia merasa sangat terganggu dengan patung badut yang menyeramkan itu dan menelepon orangtua si bocah.

Si babysitter berkata, "Hey, anak-anak sudah tidur. Boleh aku pindah kamar? Soalnya ada patung badut yang menyeramkan di kamar mereka."

Di luar dugaan, si ayah langsung berteriak, "Bawa anak-anak ke tetangga sebelah dan telepon 911! Jangan bertanya, lakukan saja!"

Si babysitter langsung membawa anak-anak ke sebelah dan melakukan perintahnya. Ketika si ayah pulang beberapa saat kemudian, ia menjelaskan bahwa mereka tak punya patung badut di rumah, namun anak-anak sempat berkata mereka sering merasa ada badut mengawasi mereka saat tidur, namun orangtua mereka mengira itu hanya mimpi.

Ada versi yang berkata badut itu penyamaran seorang pembunuh psikopat berantai. Ada yang bilang itu penyamaran tetangga sebelah yang gila dan sering menyelinap ke rumah mereka dengan kostum badut. Yang paling umum adalah versi badut itu adalah seorang gelandangan.

Careful when you Got Out from the Car

Urban legend ini ada beberapa versi dan terkenal di seantero dunia.

Inti ceritanya kira-kira begini: Sepasang kekasih pergi ke taman untuk bermesraan di dalam mobil yang diparkir di samping pohon besar. Kemudian si cowok pergi keluar untuk buang air kecil. Si cewek yang menunggu lama, samar-samar melihat bayangan pria besar di balik pohon. Karena takut dan pacarnya tak kunjung kembali, si cewek memutuskan kabur. Namun ia tak bisa pergi karena seseorang mengikatkan tali tambang di bumper mobil dan pohon.

Si cewek yang ketakutan menginjak gas sekuat tenaga. Saat itulah ia mendengar jeritan menyeramkan dan suara aneh menggesek-gesek atap mobilnya. Ketika ia keluar, ia melihat pacarnya tergantung di pohon, sepatunya menggesek atap mobil mereka.

Di Malaysia dan Filipina, ada juga cerita seperti ini.
Namun ceritanya biasanya sepasang suami istri yang berkendara melewati jalan tol. Si suami keluar buang air kecil dan tak kunjung kembali. Si istri mendengar suara aneh seperti buk, buk buk! di atap mobil. Lalu ada mobil lain yang lewat dan menyuruh si istri keluar, jangan menoleh, masuk ke mobil mereka.
Ketika si istri kabur ia menoleh ke belakang, hanya untuk melihat kepala suaminya berlumuran darah, dipegangi oleh seorang kuntilanak dan dihantam-hantamkan ke atap mobil.

Dance with the Devil

Ini urban legend dari Texas. Bermula dari sebuah acara dansa. Seorang gadis datang ke acara tersebut dan segera menjadi pusat perhatian dan perebutan cowok-cowok.

Beberapa saat kemudian, saat cewek ini beristirahat, seorang lelaki yang sangat tampan mengajaknya berdansa. Cewek ini berdansa dengan lelaki itu, menjadi pusat perhatian di mana orang lain hanya menonton. Lelaki itu memutar si cewek ini perlahan, lama-kelamaan semakin cepat dan cepat, dan asap menyelubungi mereka.

Ketika asap mereda, cewek ini sudah lenyap, dan si lelaki tampan menyeringai, menundukkan badan sekali memberi hormat, lalu ikut lenyap.

Katanya sih acara dansa seperti itu berbahaya karena kadang-kadang the Devil akan ikut hadir di pesta, memilih seorang gadis tercantik yang disukainya, dan menariknya ke nereka melalui sebuah dansa.

The White Lady

Di tahun 1800-an, ada seorang gadis bangsawan yang dikenal dengan The White Lady hidup bersama putrinya di daerah Durand Eastman Park, Rochester. Suatu hari, putrinya menghilang. White Lady mengira putrinya diperkosa dan dibunuh oleh petani lokal sehingga ia pergi mencari putrinya ditemani dua ekor anjing german sheperd. Ketika keputusasaan melanda, ia menerjunkan diri ke danau Ontario bersama dua anjingnya.

Katanya di malam-malam yang berkabut, The White Lady akan muncul dari dalam danau ditemani dua anjingnya, dan berjalan-jalan mencari putrinya yang hilang. Banyak laporan White Lady ini menggetarkan mobil, mengejar-ngejar pria hingga tercebur ke danau, dan berbagai perbuatan lainnya.

Satu hal, White Lady tidak pernah mengganggu wanita. Ia hanya mencelakai pria, mungkin karena ia dendam pada pemerkosa putrinya.

Deadly Test of Courage

Urban legend ini terkenal banget di Amerika sana. Ada beberapa versi.

Versi satu: sekelompok remaja ngadain taruhan dan tes keberanian semacem uka-uka gitu. Caranya, si pelaku dikurung di dalem sebuah peti mati berisi mayat baru selama semalem. Begitu pagi tiba, peti digali dan si pelaku dikeluarkan dari dalam peti.
Ketika dikeluarkan, si pelaku ini rambutnya berubah jadi putih semua dalam semalam dan sudah gila, jerit-jerit ketakutan gak jelas dan berakhir di rumah sakit jiwa, ketakutan selamanya.

Versi dua: awal-awalnya sama, tapi hasil akhirnya si pelaku ini ikutan mati, terbaring di dalam peti dalam keadaan kaku menemani si mayat yang tersenyum karena dapet temen baru.

Versi tiga: si pelaku nggak dikubur di peti, tapi ditinggal semaleman di kuburan. Nah, biasanya di kuburan barat tuh ada patung malaikat gitu. Si pelaku biasanya disuruh duduk di sana. Dan besoknya, si pelaku ditemukan mati di pangkuan patung malaikat ini dengan rusuk hancur, atau yang paling sering tanpa luka apa-apa.

Anda berani coba?

I Love You Even Untill I Die

Urban legend satu ini juga terkenal banget di seantero dunia.

Intinya seorang istri yang sudah tua dan sakit-sakitan baru saja ditinggal mati suaminya. Beberapa hari kemudian, ia mendapat telepon di tengah malam. Ketika diangkat, terdengar suara suaminya mengatakan "Aku cinta padamu".

Ada dua ending yang ane tau, yang pertama si istri ini shock berat sampai ikutan meninggal. Ketika dikuburkan di sebelah suaminya, keluarga menemukan ada sebuah handphone di atas makam suaminya.
Yang kedua si istri yang kaget besoknya langsung ziarah ke makam si suami. Di atas makam, ia melihat sebuah handphone tergeletak...

Monster or Not?

Anda mungkin pada tau yeti, nessie, chupachabra, mothman, yang sangat terkenal. Tapi tau nggak, banyak banget monster lokal yang nggak terlalu dikenal?

Salah satunya Slimy Slim di danau Payette, Idaho. Monster ini berkepala rata dan berleher panjang, sering terlihat di 1930-an. Katanya sih sebenernya cuman buaya supergede yang disalahnamakan.

Ada juga Champie, penghuni asli danau Champlain di New York. Monster ini mirip nessie dengan leher panjang, kepala rata, tubuh langsing mirip pleiosaurus. Saudaraan mungkin ya? Jangan-jangan banyak dinosaurus tertinggal di danau-danau lain?

Ozark Mountains tidak punya monster danau, tapi dia punya Ozark Howler, makhluk misterius berwujud kucing hitam segede macan dengan tanduk dan mata merah menyala. Suara aumannya lebih menyeramkan daripada auman singa!

Yeti dan Bigfoot juga punya saudara. Namanya Sasquatch. Yang suka main Ragnarok Online pasti tau nih monster. Kalo yeti warnanya putih, sasquatch warnanya coklat kemerahan. Sasquatch biasanya ditemukan berpasangan, dan menghuni 50 negara bagian Amerika beserta Kanada. Di Florida, sasquatch dikenal dengan nama Skunk Ape karena baunya yang luar binasa.

Don't Forget Your Sisters

Urban Legend yang sangat terkenal, menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama John Smith yang sangat menyukai urban legends. Suatu hari, dia menerima email dari seseorang yang mengaku bernama The Smith Sisters. Orang ini mengaku bahwa mereka berdua adalah kakak perempuan John yang dibunuh sebelum ia lahir.

Mereka marah karena pembunuhnya tak tertangkap, orangtua mereka melupakan mereka, masyarakat melupakan mereka, dan orangtua mereka mencurahkan seluruh perhatian kepada John, anak yang dilahirkan setelah terbunuhnya mereka. Email itu menyertakan potongan kliping koran tentang pembunuhan the Smith Sisters yang terjadi tahun 1993, dan foto kedua bersaudara tersebut. Keduanya dibunuh di kamar mereka yang sekarang dipakai John, mayat mereka ditemukan di dalam lemari.

John marah dan membalas bahwa ia tak percaya semua isi email itu, menganggap email itu hanya kerjaan orang iseng. Kemudian email balasan datang, bertuliskan "Kalau kau tak percaya, lihatlah ke dalam lemari kamarmu."

Itu email terakhir yang diterima John, dan satu-satunya bukti yang dimiliki polisi, karena keesokan harinya orangtua John menemukan putra mereka meninggal di dalam lemari, dikuliti hidup-hidup.

Sleep with him Every Night

Seorang wanita yang sedang hamil memberitahu suaminya bahwa bayi yang dikandungnya bukan anaknya.

Di hari kelahiran, si istri yang terbaring lemah karena kelahiran yang sulit dikejutkan dengan kedatangan suaminya yang sangat tiba-tiba. Tanpa disangka-sangka, si suami mengeluarkan kepala seorang laki-laki berlumuran darah yang dikenali si istri sebagai selingkuhannya.

Si suami berkata, "Lihatlah, Sayangku, mulai sekarang ia akan tidur denganmu. Hanya saja engkau tidak akan tidur senyenyak biasanya karena hanya dialah yang akan kau lihat!"

Si suami meletakkan kepala selingkuhan itu di atas meja kecil di samping ranjang istrinya.

Something About the Photo...

Urban legend yang lumayan serem juga.

Seorang pengantar sayuran mengantarkan barang ke rumah seorang wanita tua eksentrik. Ketika ia masuk ke rumah, ia melihat sebuah foto seorang anak laki-laki kecil dengan seragam sekolah. Entah kenapa, ia merinding memandang foto itu.

Dengan penasaran ia bertanya kepada si wanita tua. Wanita itu menjawab dengan tenang, "Oh, indah bukan foto itu? Anda tidak bisa melihat bahwa ia sudah mati, bukan?" Kemudian dengan santai wanita itu memasukkan seekor kucing hidup yang mengeong ketakutan ke dalam mesin cuci.

 
Don't Sell My House


Sepasang suami istri yang baru menikah tinggal di sebuah cottage. Cottage itu dibangun oleh sang suami untuk istri pertamanya. Beberapa bulan kemudian, si istri baru hamil anak kembar. Si suami berencana menjual cottage itu dan membeli rumah yang lebih besar untuk anak kembarnya.

Sejak saat itu, rumah itu sering dipenuhi bau parfum yang dikenali si suami sebagai bau parfum yang selalu dipakai istri pertamanya yang sudah meninggal. Buku-buku berubah posisi seperti yang biasa diatur istri pertamanya, begitu juga letak perabotan.

Puncaknya, ketika seorang broker datang untuk mendiskusikan penawaran cottage. Si istri sedang mencuci di basement ketika sebuah bayangan wanita cantik muncul di puncak tangga, berbisik lirih, "Jangan jual rumahku..." Bisikan itu semakin lama mengeras, berubah menjadi teriakan, dan wajah cantik bayangan itu berubah menyeramkan karena amarah.
"Jangan jual rumahku! Jika kau menjualnya, aku akan mengutukmu!"

Si istri lari ketakutan dan bayangan itu lenyap. Ketika bercerita pada suaminya, si suami memutuskan tetap menjual rumah itu walaupun ia pernah berjanji pada istri pertamanya, ia tidak akan menjual cottage itu selamanya.

Beberapa bulan kemudian, si istri diserang rasa sakit luar biasa di perutnya, dan dibawa ke rumah sakit. Di sana ia melahirkan secara prematur sepasang anak kembar yang cacat. Suaminya yang terkejut mendengar kabar, segera melaju ke rumah sakit dan di tengah jalan mengalami kecelakaan.

Si istri, mendengar kematian suaminya, sangat shock. Ketika ia menoleh, di sudut kamar rumah sakit, ia melihat hantu istri pertama suaminya tersenyum menyeringai. Si istri meninggal seketika karena serangan jantung.

Fifty-cent Piece

Urban legend ini terkenal di Albania.

Sepasang suami istri yang kemalaman di jalan, memutuskan menginap di rumah sepasang suami istri tua yang baik hati yang membolehkan dua orang tak dikenal menginap di rumah mereka.

Subuh, ketika matahari baru separo terbit, mereka diam-diam meninggalkan rumah dan meletakkan limapuluh sen di meja makan sebagai pembayar. (jaman itu limapuluh sen gede lho gan)
Naik kereta kuda, mereka menempuh perjalanan beberapa saat sampai menemukan sebuah restoran.

Ketika makan, mereka bercerita kepada pemilik restoran tentang kejadian semalam. Tak diduga-duga, pemilik restoran terkejut mengatakan bahwa rumah itu sudah hangus terbakar tiga tahun lalu, beserta sepasang suami istri tua pemiliknya. Penasaran, suami istri ini kembali ke kota untuk melihat kebenaran, ditemani pemilik restoran.

Di tempat mereka menginap semalam, tertinggal puing-puing rumah, dan sekeping koin limapuluh sen yang mengilat, yang ditinggalkan si suami subuh itu.

Ghost Ship of Don Sandovate

Anda mungkin sudah tau tentang the Flying Dutchman. Ini ada kisah tentang kapal hantu yang tidak seterkenal Flying Dutchman, terjadi di Spanyol.

Kapten Don Sandovate berhasil menemukan emas, dan sesuai perjanjian, ia harus membaginya dengan raja Spanyol. Para kru yang hendak menguasai emas, mengikat sang kapten malang di tiang kapal, membiarkannya mati kelaparan dan kehausan padahal sang kapten dengan mengiba memohon air. "Tolonglah... beri aku air walau hanya segelas..."

Tak lama, sang kapten mati. Kapten baru yang licik mengubah kru dari penjelajah menjadi bajak laut, bahkan tidak melakukan apa-apa terhadap mayat Kapten Don Sandovate yang membusuk.

Tak lama kemudian, badai menghantai kapal itu hingga tenggelam, membunuh seluruh kru nya.

Sejak saat itu, kapal hantu sering terlihat di lautan Atlantik dekat tempat kapal itu tenggelam. Kapal itu terlihat seperti kapal penjelajah yang sudah usang, tiangnya patah dan layarnya rusak, dan di tiang utama kapal terikat tengkorak dengan pakaian bangsawan, dan ia akan memohon kepada setiap kapal yang ditemuinya...

"Tolong... berikan aku air segelas saja..."

My Hairy Toe

Kisah ini juga sangat terkenal, tentang the Hairy Toe (jempol kaki berambut).

Alkisah, ada seorang nenek tua tinggal sendirian dan sangat miskin. Suatu hari ketika mencari bahan makanan di hutan, ia menemukan potongan jempol kaki berambut yang besar. Si nenek memungutnya dan memasaknya menjadi makanan enak (mananya yang enak saya juga gak ngerti)

Malam itu, si nenek tidur dengan perut kenyang makan daging. Namun tengah malam, terdengar suara dari luar rumahnya.

"Jempolku! Kembalikan jempol berambutku!"

Si nenek yang ketakutan segera mengunci pintu rumahnya dan memalanginya dengan kayu. Seluruh hutan bergema karena angin kencang yang bertiup dan ranting-ranting bergesekan.

"Jempolku! Kembalikan jempol berambutku!"

Si nenek hendak kembali ke kamar, namun tiba-tiba pintunya terbuka dengan bantingan keras, diiringi patahnya kayu palang menjadi dua. Di pintunya ada sesosok makhluk besar mengerikan. Dengan ketakutan si nenek berteriak, "Aku memakan jempol berambutmu!"

Makhluk itu terdiam sesaat.

Keesokan harinya para tetangga tidak dapat menemukan si nenek. Yang mereka temukan di rumah itu hanya jejak kaki superbesar, kaki kirinya tidak memiliki jempol.

Evil Spirit Doesn't Die

Urban legend yang ini berasal dari Kanada, menceritakan tentang la Corriveau, seorang wanita cantik tapi kejam.

La Corriveau menikahi seorang pedagang kaya. Namun kemudian ia bosan dan membunuh suaminya dengan injakan kaki kuda. Kejadian itu dinyatakan sebagai kecelakaan dan la Corriveau pun bebas menikah lagi. Di pernikahan keduanya, la Corriveau hendak membunuh suaminya dengan kapak namun tertangkap.

La Corriveau dihukum mati. Mayatnya diletakkan dalam sebuah sangkar dan dipajang sebagai peringatan di pinggir sungai. Yang mengerikan, setiap malam jika ada pria lewat jalan itu, la Corriveau akan membuka matanya, lalu menjulurkan tangannya yang sudah membusuk.

Pemerintah yang ketakutan memutuskan mengubur mayatnya, namun la Corriveau tetap bangkit dari kubur setiap malam dan menghantui orang-orang yang lewat, muncul dengan menari di sepanjang pinggiran sungai.

Headless Horseman

Ini juga sebuah urban legend yang sangat terkenal.

Dikisahkan, suatu hari ada seorang pria melewati kuburan yang terletak di pinggir sungai. Ketika melewati salah satu kuburan, tiba-tiba kuburan itu bersinar terang, lalu merekah terbuka. Dari dalamnya, seekor kuda melompat keluar, dan di atasnya duduk seorang tak berkepala mengenakan seragam militer Hessian.

Dengan ketakutan pria itu berlari menyeberang jembatan. Katanya sih menurut kepercayaan sana, hantu tidak akan menyeberang air yang mengalir.

Ngomong-ngomong, seperti kisah Bloody Mary, kisah Headless Horseman ini juga sangat terkenal dan katanya masih banyak laporan masuk mengenai pertemuan dengannya.

Menurut cerita, si Headless Horseman ini terbunuh dan kehilangan kepalanya dalam Battle of White Plains di tahun 1776, dalam American Revolutionary War, berletak di antara New Jersey dan New York.

Yellow Ribbon on her Neck

Urband legend dari Wisconsin.

Ada seorang gadis yang selalu mengenakan pita kuning di lehernya, tak peduli siang ataupun malam, cocok ataupun tidak dengan pakaiannya. Ia memiliki teman sejak kecil, John. John tak pernah melihat gadis ini tanpa pita kuning di lehernya.

Berkali-kali John bertanya, berkali-kali pula gadis ini menolak memberitahunya. Waktu berlalu, John akhirnya melamar si gadis dan menikahinya. Di hari pernikahan, John kembali bertanya pada istrinya yang cantik jelita tentang pita kuning di lehernya. Sang istri dengan berlinang airmata menjawab.

"Kita sudah berbahagia selama ini, apakah ada bedanya..?"

John berhenti bertanya sejak saat itu. Mereka berkeluarga dengan bahagia dan punya dua anak. Di hari ulangtahun emas perkimpoian, John kembali bertanya tentang pita kuning di leher istrinya. Sang istri menjawab, "Engkau sudah bersabar selama ini. Bersabarlah sebentar lagi."
John mengiyakan.

Akhirnya, suatu ketika sang istri jatuh sakit. John, melihat hidup istrinya sudah tidak lama lagi, menanyakan kepada istrinya tentang pita kuning itu. Sang istri tersenyum dan berkata, "Baiklah John, kau boleh melepas pita itu sekarang."

Dengan hati berdebar, perlahan-lahan, John melepas pita kuning di leher istrinya.

Dan bersamaan dengan jatuhnya pita kuning itu ke lantai, kepala sang istri pun ikut menggelinding jatuh.

Screaming Tunnel

Anda mungkin ada yang tau tentang Screaming Tunnel. Tapi taukah agan cerita di balik kengerian terowongan ini?

Kisahnya, ada sebuah rumah petani di deket situ. Suatu hari rumah itu kebakaran, dan di dalamnya ada seorang gadis petani yang tertinggal. Dengan berani, dia menembus api untuk menyelamatkan diri, membuat gaunnya terbakar di beberapa tempat.

Malang, ketika si gadis keluar, gaunnya tertiup angin malam dan malah membuat api di gaunnya menggila. Si gadis berlari menjerit-jerit ke arah terowongan dan terguling, berusaha memadamkan api yang semakin menggila menyelubungi seluruh tubuhnya.

Akhirnya si gadis menemui kematian dalam api panas yang bagaikan neraka di terowongan tersebut.

Sejak saat itu, jika agan berani menyalakan korek api di terowongan tersebut, agan akan mendengar jeritan kematian seperti yang dijeritkan gadis itu di penghujung hidupnya, bersamaan dengan angin kencang yang akan mematikan korek anda.

Werewolf's Bride

Urban legend dari Michigan.

Kisahnya, ada seorang gadis yang bertunangan dengan seorang tentara. Gadis ini dicintai oleh seekor werewolf yang mencoba menculiknya di hari pernikahannya. Si werewolf berhasil menyeret si gadis ke dalam hutan, dan sang tentara kehilangan jejaknya. Beberapa hari kemudian, si tentara berhasil menemukan jejak si werewolf yang merujuk ke sebuah gua.

Di dalamnya, ia menemukan mayat istrinya terbaring dalam peti kayu. Sang istri menolak menjadi istri werewolf sampai akhir hayatnya, dan dibunuh karena ketidakpatuhannya. Namun si werewolf yang mencintai gadis ini sepenuh hati, meletakkan mayatnya dalam peti agar aman dari hewan buas dan mengunjunginya setiap hari.

Si tentara bersembunyi dekat peti, dan ketika werewolf tersebut muncul, ia menembakinya beberapa kali. Serigala itu lari ke danau dan menceburkan diri. Si tentara menunggu di sampingnya berjam-jam sementara mayat serigala itu dimakan oleh ikan catfish yang menghuni danau.

Ketika teman-temannya datang, si tentara menunjukkan tempat peti istrinya, dan segera setelah itu, ia jadi gila. Beberapa hari kemudian ia meninggal dan dikuburkan bersama istrinya.

Sampai sekarang di danau tersebut ada larangan memancing dan memakan catfish.

Don't Trick the Devil

Ini urban legend dari Maryland. Serem tapi lucu juga gan.

Jack adalah seorang pria yang kejam dan jahat, sehingga suatu hari Devil datang dan menariknya ke neraka. Jack memohon kepada Devil agar diperbolehkan minum di perjalanan karena ia haus. Devil setuju dan mengubah dirinya menjadi koin supaya dapat membeli minum di kedai. Namun Jack meletakkan koin Devil di dalam dompet bergambar salib sehingga Devil tidak bisa keluar. Devil setuju memberikan dua tahun lagi kepada Jack agar dibebaskan.

Dua tahun kemudian, Devil datang lagi kepada Jack dan menariknya lagi. Ketika melewati pohon apel, Jack memohon kepada Devil agar mau mengambilkan apel di atas pohon untuknya. Devil setuju. Namun begitu Devil berada di atas pohon, Jack menorehkan tanda salib di batang pohon hingga ia tak dapat turun.

Devil akhirnya berjanji ia tak akan datang lagi kepada Jack dan memohon untuk diijinkan turun. Jack menghapus salib di batang pohon, dan Devil segera pergi dari situ.

Ketika meninggal bertahun-tahun kemudian, karena kejahatannya, Saint Peter menolak Jack masuk ke surga, dan mengirimnya ke neraka. Namun begitu sampai gerbang neraka, Devil melihat Jack dan segera menutup gerbang, menyuruhnya pergi.

Jack memohon, "Aku berada dalam gelap dan tak bisa melihat. Berikanlah aku lentera."

Devil memberikan lentera dan mengirim Jack kembali ke bumi, di mana sejak saat itu ia berkeliling di rawa-rawa dan padang rumput, di malam hari menjerat pejalan kaki yang tertarik dengan cahaya lenteranya. 

Wild Goose Island

Ini urband legend romantis yang berasal dari Montana. Di Glacier National Park, ada sebuah pulai di tengah danau St. Mary.

Jaman dulu, katanya di masing-masing sisi danau itu tinggal dua suku yang bermusuhan. Pulau itu pulau kosong. Suatu ketika, seorang prajurit dari salah satu suku melihat seorang gadis suku seberang berenang ke pulau tak berpenghuni di tengah. Terpesona oleh kecantikannya, ia juga berenang ke sana. Mereka berdua saling jatuh cinta dan berjanji untuk menikah.

Namun permasalahan itu diketahui kedua suku ketika mereka kembali. Suku masing-masing memutuskan mengurung mereka berdua agar tidak saling bertemu. Tanpa peduli, keduanya kabur dan bertemu di pulau di tengah danau. Kedua suku yang menyadari menghilangnya mereka mengirim prajurit untuk membawa keduanya pulang.

Ketika sampai di sana, mereka tak menemukan keduanya, namun hanya menemukan sepasang angsa putih yang sedang duduk berdampingan. Melihat datangnya prajurit berbondong-bondong, kedua angsa tersebut saling melingkarkan leher mereka dan terbang berdua berdampingan. Kedua angsa maupun prajurit dan sang gadis tak pernah terlihat lagi.

Pulau itu kini dikenal dengan nama Wild Goose Island.

Her Leg Curse

Urband legend yang terkenal dan dapat dilihat sampai sekarang di Maine, New England.

Seorang pria bernama Colonel Buck menjalin affair dengan seorang pelayannya yang cantik. Si pelayan akhirnya hamil dan melahirkan seorang bayi laki-laki yang cacat. Karena tak kuat menanggung biaya seorang diri, ia meminta Colonel Buck bertanggung jawab atas anaknya.

Colonel Buck yang terpojok memutuskan untuk menuduh si pelayan adalah seorang penyihir, membuat pelayan yang malang dihukum bakar di atas salib. Anak laki-lakinya yang cacat dan sudah agak besar, melihat ibunya terpanggang di depan matanya. Di saat salah satu kaki ibunya terlepas, si anak segera meraihnya dan membawanya kabur untuk dikuburkan.

Bertahun-tahun kemudian, Colonel Buck meninggal. Atas jasanya, didirikanlah sebuah nisan berbentuk tugu peringatan. Beberapa hari kemudian, gambar sebelah kaki muncul di nisan tersebut yang dikenali sebagai kaki si pelayan yang dibakar.

Orang kemudian mengambil nisa tersebut dan membuangnya ke laut, namun nisan itu kembali terdampar di pantai. Akhirnya nisan itu dihancurkan dan nisan baru dibangun, namun tanda yang sama kembali muncul.

Tanda itu katanya masih dapat dilihat hingga hari ini, perlambang kesedihan seorang pelayan yang disia-siakan.

Hanako-chan

Urban legend yang terkenal banget di seantero Jepang, saya yakin banyak Japan lovers di sini yang juga tau tentang ini.

Hanako-chan adalah hantu yang menghantui toilet wanita di sekolah-sekolah SD, dan biasanya selalu toilet nomor 4. Hantu ini suka menakut-nakuti anak yang menggunakan toilet itu, tapi tidak mencelakai mereka, cuma usil saja. Biasanya juga ada beberapa cara memanggil Hanako-chan, seperti masuk ke toilet, berputar tiga kali dan sebut Hanako-chan, lalu hantu akan muncul dengan berbagai wujud, yang paling umum adalah suara ketukan di pintu atau sesosok anak gadis kecil.

Banyak kisah mengenai asal mula Hanako ini, tapi yang paling umum adalah ia bunuh diri di toilet nomor empat karena sering diganggu oleh teman-temannya. Sekarang ia berada di toilet nomor empat nyaris semua sekolah SD di Jepang. 

Poor Hikiko

Urban legend ini juga terkenal di Jepang sampai dibuat film. Mengisahkan tentang Mori Hikiko, seorang gadis cilik berwajah buruk yang selalu disiksa oleh orangtua dan teman-temannya. Untung balas dendam, Hikiko akan menangkap anak-anak SD, menyeret mereka, dan memutilasi mereka dengan kejam. Hiiii...

Oh ya, nama Mori Hikiko jika dibalik nama depan dan belakangnya, akan menjadi hikikomori yang artinya kira-kira social withdrawal.

Kuchisake - onna

Urban legend yang terkenal di kalangan anak SD. Urban legend ini banyak dilaporkan di tahun 1960-1970 an, tapi tidak menampik sampai sekarang masih ada laporan tentang kebenarannya.

Jika anda adalah anak SD yang sedang pulang sekolah di Jepang dan kebetulan melewati jalan yang agak-agak sepi dan banyak tanaman di sekitarnya, berhati-hatilah, karena mungkin saja Wanita Mulut Robek atau Kuchisake-onna sedang berdiri menunggu anda!


Wanita ini menutup mukanya dengan masker mulut atau kipas dan akan menghentikan anda dan bertanya, "Apakah aku cantik?"

Jika anda menjawab, "Cantik", ia akan membuka masker atau kipasnya, memperlihatnya mulutnya yang memanjang sampai ke telinga dan bertanya, "Walaupun begini?"
Kemudian dengan mengacungkan sabit ia akan mengejar dan membunuh anda. Jika dijawab, "Jelek", ia akan membunuh anda langsung.

Ada beberapa cara menolak wanita ini, cara pertama adalah saat ditanya, katakan saja "Lumayan kok". Saat dia kebingungan, anda bisa lari.
Cara kedua, siapkan permen. Konon Kuchisake-onna ini sangat suka permen, dan selagi ia asik dengan permen, anda bisa kabur pelan-pelan.
Cara ketiga, ucapkan Pomade (minyak rambut) tiga kali sekerasnya. Katanya sih wanita ini sangat benci minyak rambut, dengar kata itu saja sudah lari tunggang langgang.
Cara keempat yang juga ampuh terhadap semua hantu Jepang, tuliskan "anjing" di telapak tangan dan perlihatkan. Katanya sih hantu tidak suka anjing, maka itu banyak pengusir hantu menggunakan darah anjing hitam untuk melakukan tugasnya.

Kisah asal mula wanita ini ada tiga versi.

Versi pertama, ada tiga kakak beradik melakukan operasi wajah sekaligus. Hanya operasi si bungsu yang gagal sehingga mulutnya terbelah. Sejak itu dia suka mengejar anak-anak yang lewat depan rumahnya dengan sabit.

Versi kedua, ada seorang wanita minum kopi yang sangat panas sekaligus sehingga mulutnya terbakar dan operasinya gagal.

Versi ketiga, zaman dulu ada seorang samurai yang memiliki istri yang sangat cantik. Tapi istrinya ketahuan selingkuh dengan laki-laki lain, akhirnya samurai itu merobek mulutnya dan berkata "Nah, sekarang siapa yang akan bilang kau cantik?". Kemudian istri samurai itu meninggal dan menjadi hantu.


Well, whatever the story, the morale is one: STAY AWAY FROM THE SLIT-MOUTHED WOMAN!


 
0comics
1followers

You might also like